Tuesday, June 25, 2013

Cara Mengaktifkan Fitur Follow/Ikuti Pada Facebook


Semakin Hari  Facebook terus membenahi dirii, dengan memberikan berbagai fitur baru untuk penggunanya agar merasa kerasan (betah) disana. Fitur Follow ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2009, namun akhirnya di putuskan sebagai opsi yang bisa diaktifkan oleh user, keputusan pihak FB ini dikarenakan begitu banyak pengguna situs mereka menyukainya.

Saya pribadi menganggapnya sebagai hasil jiplakan Twitter, dimana jejaring sosial bertema SMS singkat ini sejak awal membawa fitur Follow dan Follower kepada penggunanya.

Tombol Follow atau Ikuti ini lebih cocok untuk pengguna yang memang seorang yang ditunggu updatenya, seperti seorang guru, ulama, motivator dan seterusnya. Atau juga sebuah perusahaan yang ingin terus memberi update terbaru lewat berita kepada penggunanya. Agar semua follower terus mendapat update terbaru yang muncul di sisi kanan layar. Jika tertarik, bisa langsung membaca atau juga komen.

Dan jika anda ingin mengaktifkan fitur / tombol Follow atau Ikuti di Facebook, maka caranya amatlah mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah 1. Tentu, anda harus terlebih dahulu login ke Facebook.
Langkah 2. Lalu menuju Setting Akun, atau klik ini: https://www.facebook.com/settings?tab=followers saja agar lebih cepat. (Ingat! Pastikan anda dalam keadaan login di FB, itu link FB).
Langkah 3. Dan centrang / cek menu yang paling atas, atau tepat seperti gambar berikut ini.


Tombol Follow Ikuti Di Facebook
Setelah anda aktifkan maka menuju profil FB anda tapi bukan saat login di akun sendiri, tapi gunakan akun lainnya, maka akan tampil tombol Follow atau Ikuti. Jika masih 0 Follower-nya jangan panik. Itu wajar, toh anda baru saja aktifkan fitur ini. Nantinya, bisa jadi anda akan mendapatkan atau memiliki ribuan follower di Facebook.

No comments:

Post a Comment